SMK Negeri 6 Semarang dipercaya lagi untuk menjadi tempat penyelenggara pelaksanaan Seleksi Daerah ASEAN Skill Competition XIII tahun 2022. Terdapat dua bidang kejuruan yang dilakukan seleksi di Provinsi Jawa Tengah yaitu Beauty Therapy dan Fashion Technology. Untuk kejuruan Beauty Therapy dilaksanakan di SMK Negeri 6 Semarang dan Fashion Technology dilaksanakan di BBPVP Semarang. 

Masing-masing bidang kejuruan diikuti oleh sepuluh peserta atau calon competitor. Seleksi dilaksanakan mulai tanggal 26 – 28 Juli 2022. Seleksi daerah ASEAN Skill Competition merupakan salah satu program dua tahun sekali yang dilaksanakan oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. Seleksi ini dilaksanakan secara berjenjang, ketika sudah terpilih menjadi juara 1 pada seleksi daerah, calon competitor akan bertanding lagi pada Seleksi Nasional dan tiga competitor terbaik akan melaksanakan training pada Training Center dan akan mewakili Indonesia pada ajang ASEAN Skill Competition di Singapura tahun 2023. 

Hasil seleksi yang dilaksanakan pada kejuruan Beauty Therapy berjalan dengan lancar dan Juara 1,2 3 telah ditentukan. Juara 1 diarih oleh Mega perwakilan dari SMK Negeri 3 Pati, Juara 2 diraih oleh Siswi Nur Hafidzah perwakilan SMK Negeri 6 Semarang dan Juara 3 diraih oleh Natalia Arnandita perwakilan Universitas Negeri Semarang.