Pada hari Selasa, 29 Maret 2022, SMK Negeri 6 Semarang melakukan penandatanganan MoU kelas industri dengan PT Mercindo Global Manufaktur (MGM). Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari open recuitmen  yang dilakukan oleh PT MGM di SMK Negeri 6 Semarang.

Lingkup kerja kelas industri dari PT. MGM tidak sampai ke penyusunan kurikulum dan  bahan ajar. Tetap menggunakan kurikulum yang dipakai oleh SMK Negeri 6 Semarang, PT. MGM hanya mengirim mentor yang akan mengajar siswa sesuai dengan produk yang dihasilkan. Nantinya, akan ada pelatih yang datang ke SMK Negeri 6 Semarang untuk melatih peserta dari XII Tata Busana. Alat yang akan digunakan adalah alat yang dimiliki SMK Negeri 6 Semarang, akan  tetapi bahan untuk produk yang dibuat akan dibawakan langsung oleh  PT. MGM.

Pelatihan akan dimulai dari membuat pola dasar, membuat disain dan memulai produksi, yang akan berlangsung pembelajarannya setelah siswa selesai KBM sekolah. Pada akhirmya nanti, semua siswa yang tergabung dalam kelas industri PT. MGM, semuanya akan direkrut sebagai karyawan di PT MGM. bergerak di bidang produksi sarung tangan yang diekspor hingga ke luar negeri. Mengingat banyaknya permintaan barang, tentunya PT. MGM membutuhkan tenaga kerja ahli yang seimbang.