SMK Negeri 6 Semarang melaksanakan kegiatan untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M. Acara ini diramaikan dengan beberapa kegiatan yaitu mulai dari pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Oleh Nur Azizah, lalu pembacaan Puisi Isra Mi’raj  oleh Amanda Rizka Zaini yang mendapatkan juara 3 membaca puisi tingkat nasional. Selanjutnya, sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Semarang yaitu Ibu Dra Almiati, M.Si dan acara puncaknya yaitu Hikmah Isra Mi’raj  oleh Pengawas PAI SMK Kota Semarang, Bapak HM Faojin, M.Ag., M.Pd dan diiringi rebana.

Jika kita tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidup kita, maka mulailah untuk memperbaiki shalat kita dan memperbaiki diri kita. karena saat kita mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memperbaiki hidup kita. Dan mengapa kita harus memperbaiki shalat terlebih dahulu untuk menjadi lebih baik? Sebab Sholat merupakan Tiang agama dan juga shalat merupakan ibadah yang paling utama dalam menghamba kepada Allah.

Oleh karena itu, Jangan pernah kita melewatkan shalat, Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi. Dan jangan sampai kita mengabaikan sholat karena Allah selalu menyemangati dengan Hayya ‘alas shalah (marilah shalat), Hayya ‘alal falah (marilah menuju kemenangan). Bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah.