Selama dua hari, siswa-siswi SMK Negeri 6 Semarang melaksanakan kegiatan vaksin bagi pelajar. Pelaksanaan vaksin bertempat di SMC RS Tlogorejo Semarang. Seluruh siswa semangat dan antusias untuk dapat divaksin. Seperti pantauan dari pihak sekolah, pelayanan vaksin akan dimulai pukul 08.00, akan tetapi banyak siswa yang sudah hadir di lokasi mulai pukul 07.00.

Tujuan vaksin bagi pelajar yang difasilitasi oleh pemerintah adalah mencegah penularan covid -19. Seperti yang disampaikan oleh Suyanta, Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng yang diungkapkan di jatengprov.go.id, bahwa seluruh siswa SMA, SMK, dan SLB di wilayah Provinsi Jateng untuk bersedia di vaksin. Hal yang sama juga disampaikan oleh Sunarto, S.Pd, M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, hampir seluruh siswa SMA, SMK, SLB di Kota Semarang sudah di vaksin. Untuk siswa SMA, SMK, SLB di Kabupaten Semarang akan segera dilaksanakan.

Gubernur H. Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa ini merupakan program percepatan vaksin, supaya semua pelajar bisa melakukan sekolah dengan tatap muka secara langsung (luring). Disampaikan juga oleh Kepala SMK Negeri 6 Semarang, Dra. Almiati, M.Si, bahwa kegiatan vaksin untuk pelajar khususnya siswa SMK Negeri Semarang sudah lama diharapkan. Jadi begitu ada jadwal vaksin untuk siswa-siswi sekolahnya, seketika para pendidik dan tenaga kependidikan di bawah kepemimpinannya dikerahkan untuk mengawal siswa dan membantu tenaga kesehatan SMC RS Tlogorejo supaya kegiatan vaksin selama dua hari, tanggal 2 dan 3 September 2021 dapat berjalan dengan lancar.

Beliau menyampaikan juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksin untuk seluruh siswa SMK Negeri 6 Semarang. Dan berharap siswa dapat belajar tatap muka secara langsung setelah semua siswa sudah divaksin.