Senin, 26 April 2021. SMK Negeri 6 Semarang menyelenggarakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di hari pertama sebagai salah satu sekolah tunjukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dari empat SMK di Kota Semarang.

Kegiatan Uji Coba diikuti oleh 94 peserta didik dari empat kompetensi keahlian yaitu Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana serta Kecantikan Kulit dan Rambut. Pembelajaran dimulai pukul 08.00 dan diakhiri pukul 10.00 WIB. Selain dilaksanakan secara tatap muka, pembelajaran juga disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting, sehingga peserta didik yang belum bisa mengikuti secara tatap muka tetap bisa mengikuti pembelajaran dari rumah. Dalam Uji Coba ini, peserta didik yang mengikuti adalah peserta didik kelas sepuluh, dimana peserta didik belum pernah menduduki bangku sekolah mulai dari awal diterima.

Di hari pertama uji coba PTM, SMK Negeri 6 Semarang dimonitoring oleh Puskesmas Halmahera yang sebelumnya juga sudah memverifikasi persiapan sekolah pada hari Sabtu (24/4). Puskesmas Halmahera melalui dr. Rizky Amalia pun sudah melaksanakan sosialisasi pada peserta didik dan orang tua/wali pada hari Jumat 23 April 2021 bersama dengan komite dan kepala sekolah melalui zoom meeting. Selain itu monitoring juga dilakukan oleh Babinkamtibmas dan juga oleh Komite SMK Negeri 6 Semarang.

Harapannya semoga uji coba ini membawa hasil yang maksimal, diberikan kelancaran, keamanan, dan kesehatan bagi seluruh peserta didik, orang tua/wali, dan juga seluruh civitas akademik SMK Negeri 6 Semarang.