SMK Negeri 6 Semarang adalah salah satu sekolah vokasi yang sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 17 Februari 2021 secara tatap muka dengan menggunakan protokol kesehatan yang benar.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bapak Arnaz Agung Andrarasmara, SE, MM selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang dengan Ibu Almiati, M.Si selaku kepala sekolah SMK Negeri 6 Semarang.

Nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk membuat siswa mendapatkan langsung gambaran budaya kerja dan berwirausaha yang baik dan benar, sehingga akan ada ketertarikan untuk berwirausaha. Adapun Kegiatannya akan dimulai pada bulan Maret 2021 dengan para praktisi dari Kadin Semarang melakukan pendampingan selama enam bulan dengan satu bulan sekali melaksanakan pertemuan atau pengajaran kepada siswa SMK Negeri 6 Semarang.

Kerjasama ini tentunya akan mewujudkan tujuan pendampingan  Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dan pelaksanaan program pengembangan hasil karya dan start up bisnis pada siswa SMK Negeri 6 Semarang.

 

SMK Bisa

SMK Hebat

SMK 6 Keren

Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia