SMK Negeri 6 Semarang mengadakan aksi sosial “SMKN 6 Semarang Tanggap dan Peduli Banjir dan Tanah Longsor”. Kegiatan penggalangan  dana ini dilakukan untuk membantu meringankan beban siswa yang terkena dampak banjir dan tanah longsor pada Sabtu, (6/2/2021) lalu.

Kepala sekolah SMK N 6 Semarang, Dra. Almiati M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak/ Ibu guru dan karyawan atas segala upaya bersama-sama kompak dalam swadaya penggalangan donasi yang berlangsung singkat yaitu pada tanggal 6 – 8 Februari 2021.

Setelah dilakukan penggalangan donasi, penyaluran bantuan dilakukan selama 2 hari (9 dan 10 Februari 2021) oleh beberapa perwakilan guru dan karyawan. bantuan tersebut diberikan secara langsung, dengan mendatangi para siswa sesuai alamat tempat tinggalnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat terpisah Bapak Arif Mahmudi sebagai Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 6 Semarang, berharap bantuan yang diberikan dapat diterima dan dimanfaatkan siswa yang terdampak dengan sebaik-baiknya. “kemudian semoga SMKN 6 Semarang selalu diberikan kekuatan dan konsisten dengan programnya yang betul-betul menjadi solusi bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana. Semoga program ini juga bisa memotivasi siswa SMKN 6 Semarang untuk bisa berbagi dan peka terhadap bencana atau musibah yang terjadi di belahan negeri ini.”

Aksi SMKN 6 Semarang Tanggap dan Peduli Banjir dan Tanah Longsor ini mendapat respon positif  baik dari siswa maupun wali murid. salah satunya Bapak R. Bawi Prasetyo menyampaikan “Saya sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak/ibu guru dan karyawan dalam memberikan bantuan sembako di tengah-tengah kondisi seperti ini.”

SMK BISA

SMK HEBAT

SMK 6 KEREN