Semarang, 25 Agustus 2020 – PT Pegadaian (Persero) Cabang Karangturi Semarang memberikan Bantuan Pendidikan kepada siswa SMK Negeri 6 Semarang sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan diberikan secara langsung kepada siswa penerima bantuan oleh Kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) H. Tarjo Ali Sobirin, S.E. di Meeting Room SMK Negeri 6 Semarang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beasiswa senilai Rp 1.250.000,00 dengan rincian Rp. 1.000.000,00 diterimakan langsung dan Rp. 250.000,00 diterimakan dalam bentuk tabungan emas kepada masing-masing siswa penerima bantuan. Tabungan Emas merupakan program baru dari PT Pegadaian (Persero) yang dapat digunakan sebagai investasi masyarakat. Bantuan ini diberikan kepada lima peserta didik.

“Program CSR Pegadaian ini untuk membantu pelajar dan masyarakat sekitar dari PT Pegadaian sebagai bagian dari BUMN untuk membantu lingkungan setempat. Harapan kami program ini bisa berlanjut, mungkin nanti bisa bertambah yang diberikan beasiswa,” ujar Tarjo dalam sambutannya.

Tarjo berharap peserta didik tetap semangat belajar dan menekuni dengan sungguh-sungguh sesuai kejuruan yang dipilih dan berharap bisa menjadi orang yang bermanfaat yang suatu saat bisa membuka lapangan pekerjaan.

Di sisi lain, Dra. Almiati, M.Si. Kepala SMK Negeri 6 Semarang memberikan apresiasi kepada PT Pegadaian (Persero) atas kepedulian bagi siswa di SMK Negeri 6 Semarang, dan berharap beasiswa yang diterima dapat digunakan sebagai operasional pembelajaran jarak jauh di masa pandemic Covid-19.

“Mudah-mudahan beasiswa ini bermanfaat, semoga ini sebagai pemicu semangat motivasi belajar, belajar, dan belajar. Di masa pandemi ini jangan runtuh untuk meraih cita-cita dan berprestasi apa yang bisa dilakukan sesuai kompetensi keahlian masing-masing, “ paparnya.